Buka Tahun Ajaran Baru, Ma'had Aly Ashabul Ma'arif Al Kamal Gelar Stadium General
Alkamalblitar.com- Mengawali tahun ajaran 2021/2022, Ma’had Aly Ashabul Ma’arif Al Kamal mengadakan stadium general pada Jumat, 9/07 dalam rangka pembukaan perkuliahan. Acara ini dilaksanakan di aula makam Masyayikh Alkamal, dengan dihadiri oleh seluruh mahasantri, pengurus MAAM, pengurus Markazy, dan pengasuh pondok.
Acara dibuka dengan iringan salawat yang dilantunkan oleh mahasantri putra MAAM. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh M.Bahru Roziqin, dan pembacaan tahlil oleh Ust. Qomarudin Hidayat, M.H. selanjutnya, Ust.Masyhar Alvi Asnawi S,S.Pd.I selaku direktur MAAM menyampaikan sambutannya. Acara diakhiri dengan penyampaian materi dan doa oleh Dr. KH.Asmawi Mahfudz, M.Ag.
“Ma’had Aly ini adalah tempat kaderisasi ulama. Diharapkan, nantinya alumni Ma’had Aly dapat menjadi cendekiawan Muslim yang otaknya di Jerman, hatinya di Mekkah. Ma’had Aly kudu siap dadi kyai” ungkap KH. Asmawi Mahfudz. Kutipan ini merujuk pada BJ.Habibie yang menjadi ilmuwan di Jerman, akan tetapi tetap berpegang teguh pada agama Islam. Sehingga masyarakat Indonesia pada masa itu menjadikannya sebagai patokan kesuksesan. (tat’s.red)