Haflah Tasyakur Likhotmil Qur'an MMQ Mewisuda 256 Santri
Alkamalblitar.com- Pembacaan juz ‘Amma menjadi pra acara dalam Haflah Tasyakur Li Khotmil Qur’an  Majlis Murotilil Qur’an (MMQ).  Acara yang diadakan pada tanggal 22 Juni 2023 ini menjadi pertanda telah berakhirnya  pembelajaran wajib dan ujian  Majlis Murotilil Qur’an (MMQ) bagi santri kelas satu baik ula, wustho, atau pun yang diselenggarakan pada tanggal 14- 17 Juni 2023. Acara ini berlangsung di GOR Al-Kamal dihadiri oleh seluruh santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal serta dihadiri oleh seluruh asatidz-ustadzaat Majlis Murotilil Qur’an (MMQ). Acara pada malam ini juga disiarkan langsung di kanal YouTube Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal.
Dalam acara Haflah Tasyakur Li Khotmil Qur’an  Majlis Murotilil Qur’an (MMQ) tahun ini tak jauh beda dengan haflah tasyakur pada  tahun kemarin. Dimana para santri kelas satu menggunakan slempang sebagai simbolis telah khatamnya juz 30 yang meraka hafalkan dalam satu tahun ini. Acara ini dibawakan oleh Imama Mufidah Annur dan Faza Fidaroini. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Al Quran oleh Muhammad Farhan Habibi. Dalam kegiatan malam ini pembacaan nama khotimin dan khotimat disampaikan oleh Ustadz Abu Sofyan Alkhusaini S.H selaku ketua Majlis Murotilil Qur’an (MMQ) . Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pengasuh  Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal yang akan disampaikan oleh  Dr. KH.Asmawi  Mahfudz  M.Ag.
Pada kegiatan malam ini terdapat pembagian penghargaan bagi para santri terbaik Majlis Murotilil Qur’an (MMQ). Penghargaan tersebut diberikan kepada 6 santri dengan rincian 3 laki-laki dan 3 perempuan yang telah mencangkup dari seluruh jenjang baik ula,wustho maupun ulya. Nama- nama yang mendapatkan penghargaan tersebut diraih oleh M.Ardha Rizqul Mufda, M.Nauval Khoirul Anam, M. Abiyyi Diaga,Najwa Aulia Syifa, Belfana Kalicha Evania Bisri dan Nuril Alya Irma Aulia. Acara ini ditutup dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Mudlofi Ismail M.Ag. (salwaa.red).