Seminar 'Ubudiyyah Udhiyyah

Seminar ‘Ubudiyyah Udhiyyah


Alkamalblitar.com-Setelah selesai melaksanakan sholat ‘Ied bersama masyarakat di Lapangan Kunir, para santri segera menyaksikan penyembelihan hewan Qurban.Pada tahun ini Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal Kunir mengorbankan seekor sapi. Ini adalah gebrakan baru yang dirintis oleh ketua panitia, yaitu Ust.M. Zunaidi Abas Bahria. pada tahun-tahun sebelumnya, Al-Kamal selalu mengorbankan kambing untuk sarana belajar berkurban pada para santri.
Setelab prosesi penyembelihan selesai, para santri segera mengikuti seminar ‘Ubudiyah Udhiyyah yang dilaksanakan di dua tempat. Yakni Sturfah masjid jami’ Al-Kamal dan Aula Haji Mahmud (HM). Semua santri putra dan santri putri tingkat wustho berada di Syurfah masjid dengan pemateri Ustad Ibnu Malik, S.Ud dan didampingi oleh Ust. Afrizal Nur Ali. Sedangkan santri putri tingkat Ula berada di aula Haji Mahmud dengan pemateri Ust. Qomarudin Hidayat, S.H, M.H dan didampingi oleh Ust. Misbahul Khoironi.
Hal ini disambut dengan baik oleh semua civitas akademika Pondok Pesantren terpadu Al-Kamal. Semoga lebih berkah. AMIN. (EmKaU)

Baca juga  MMQ: Khotmil Qur’an Jadikan Rutinitas Bulanan