Camera 360Kamis, 19 maret 2015 Pondok Pesantren Terpadu Al-kamal laksanakan awal ujian bahasa santri kelas 3 untuk angkatan 2013 . Imtihan bahasa ini telah terlaksana dengan ujian kitabah dan qiro’ah berbahasa arab. Ujian bahasa ini dilaksanakan bertujuan untuk menguji kebolehan dan kemampuan santri berbahasa selama menimba ilmu di PPTA ,melihat basis kebahasaan pondok pesantren .

Pukul 19.30 ujian bahasa dimulai dengan tutor-tutor bahasa yang memasuki masing –masing kelas sesui dengan tingkatan. Santri kelas 3 kususnya menyambut ujian bahasa ini dengan persiapan materi-materi yang ditentukan, seperti halnya pelaksanaan awal yang diawali dengan kitabah bertemakan ujian akhir, cita–cita dan melanjutkan sekolah untuk aliyah . serta kitabah bertemakan keluarga, aktivitas sehari –hari dan teman untuk tsanawiyah . tak terlupakan dengan qiro’ah baik aliyah maupun tsanawiyah .

Prosedur pelaksanaan ujian bahasa kali ini diklasifikasikan sesuai dengan tingkat kelasnya, begitu durasi waktu satu jam per maharoh, lebih jelasnya jam 19.30 -20.00 persiapan, 20.00 -21.00 maharotul qiro’ah dan 21.00-22.00 untuk maharotul kitabah.

Red. (Fatna Fauziana)

Baca juga  Al KamalApp Resmi Diluncurkan