Memperingati Nuzulul Quran Dengan Khataman
Alkamalblitar.com- Pada Sabtu, 08 April 2023, PPTA mengadakan kegiatan untuk memperingati nuzulul Quran. Kegiatan ini dilaksanakan di syurfah Masjid Jami’ Al Kamal setelah salat tarawih. Acara ini diikuti seluruh santri, asatidz, dan pengasuh PPTA.
Acara ini dibawakan oleh MC Akhi Aan Waris. Rangkaian acara dimulai dengan pembukan yang kemudian dilanjut dengan khotmil Quran yang dipimpin oleh Ustaz M. Zunaidi Abas Bahria disambung dengan Ustaz Abu Sofyan Al Khusaini. Kemudian sambutan dari markazy yang diwakilkan oleh Ustaz Kharis Mahmud. Dalam sambutannya beliau berpesa dengan adanya nuzulul Quran, para santri harus semangat mengkhatamkan Alquran di bulan suci ini. Setelahnya dilanjut acara mauidloh hasanah oleh KH. Ahmad Hasanudin. Beliau menyampaikan seputar nuzulul Quran dan lailatul qadar. Dalam penyampaiannya beliau juga memberi amalan untuk para santri. Acara ditutup dengan doa oleh KH. Asmawi Mahfudz.
Acara berjalan dengan lancar. Para santri juga antusias mengikuti acara ini. Para asatidz berharap dengan adanya acara ini, para santri menjadi semangat dalam menambah kebaikan di bulan suci Ramadhan ini. (itsqiy.red)