Meriahkan Perayaan 1 Abad NU, Al Kamal Selenggarakan Doa Bersama
Alkamalblitar.com- Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal (PPTA) mengadakan doa bersama dalam rangka peringatan 1 Abad NU pada Senin, 6 Februari 2023. Seluruh santri dan asatid PPTA  ikut serta pada acara yang diselenggarakan di Masjid Al-Kamal tersebut.
Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Fatkhun Niam dan tahlil yang dipimpin oleh Ustaz Muhammad Tohib dan diikuti oleh seluruh santri PPTA. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr.KH. Asmawi Mahfudz, M.Ag., dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda harus dapat berperan terhadap negeri dengan tetap berjiwa santri. Santri harus dapat meneruskan perjuangan para ulama terdahulu dengan belajar agama, rajin mengaji, serta berakhlakul karimah.” Beliau juga berpesan bahwa kita harus mengutamakan adab dan sopan santun dalam menuntut ilmu agar lebih berkah dan bermanfaat untuk banyak orang. Sebagai penutup, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Saiful Mundzir.
Doa bersama 1 Abad NU diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya Lembaga Islam Nadhratul Ulama (NU) yang telah mencapai 100 tahun kiprahnya di masyarakat.
Acara berjalan dengan khidmat dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB. Meskipun diadakan pada malam hari, doa bersama ini tidak menggugurkan kewajiban para santri untuk belajar di Madrasah Diniyah (Madin) yang dilaksanakan selama 1 jam sebelum acara tersebut dimulai, dan setelah acara selesai, para santri tetap menjalani kegiatan rutin setiap malam selasa yakni SKU dan syahwir.(Citra)