MOPPPFiPPTA 2021: Menciptakan Kader Pemimpin yang Siap Berkhidmah, Bertanggungjawab, dan Berakhlaqul Karimah
Alkamalblitar.com- Masa Orientasi Pembekalan, dan Pelantikan Pengurus Firqah Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal (MOPPPFiPPTA) masa khidmah 2021/2022 dilaksanakan pada Kamis, 17 Juni 2021 hingga Sabtu, 19 Juni 2021. Acara ini dilaksanakan pada tiga tempat, yaitu lapangan MAN 3 Blitar untuk kegiatan apel, aula Firqah Al-Manshur untuk penyampaian materi, serta serambi Masjid Al-Kamal untuk tempat pelantikan pengurus. Acara MOPPPFiPPTA yang diikuti oleh seluruh pengurus firqah yang ada di Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal pada tahun ini dilaksanakan oleh pengurus MARKAZY dan santri Ma’had Aly Ashabul Ma’arif sebagai panitianya. Dengan bertemakan “Menciptakan Kader Pemimpin yang Siap Berkhidmah, Bertanggungjawab, dan Berakhlaqul Karimah”.
Dari pembukaan, hingga malam pendadaran di hari terakhir, peserta MOPPPFiPPTA diberi materi yang menunjang kepengurusan. Di antara materi yang disampaikan adalah tentang keorganisasian, khidmah kepesantrenan, dan manajemen konflik. Peserta juga dilatih untuk sigap, dan cepat tanggap dalam menghadapi  setiap masalah yang ada di dalam kepengurusan. Pada hari kedua, peserta dilantik secara resmi oleh bapak pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-kamal, DR. KH. Asmawi Mahfudz, M.Ag. mereka juga mengucapkan sumpah, dengan dibimbing oleh lurah pondok, Ust. M.Khoirul Umam, S.Pd.
“Semoga tahun yang akan datang muncul kemajuan yang lebih bagus lagi, dan semoga MOPPPFiPPTA tahun ini benar-benar bisa merubah pola pikir mereka (peserta) sesuai dengan tema yang kita buat yaitu menjadi kader pemimpin yang siap khidmat, bertanggungjawab, dan berakhlaq karimah.” Ucap Ust. Abu Sofyan, ketua panitia MOPPPFiPPTA 2021. (Tata)