Alkamalblitar.com- Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Santri Al Kamal (PORSA) resmi dibuka pada Ahad, (15/12) oleh Dr.KH Asmawi Mahfudz selaku pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal (PPTA). Event tahunan ini diawali dengan apel pembukaan oleh Ghufron Amirul sebagai pemimpin apel. Simbolik pembukaan ditandai dengan pemotongan seikat balon oleh Asmawi Mahfudz dan bacaan basmalah serta dilanjutkan dengan perlombaan yel-yel dari 11 qobilah. Acara pembukaan PORSA pagi hari ini dihadiri oleh seluruh santri, asatiz, ustazat, serta para alumni. Tahun ini pembukaan PORSA dilaksanakan di lapangan belakang Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Blitar dikarenakan lapangan depan sedang dilakukan renovasi.
Mengusung tema “ تبحر كل العلوم وتجلوز كل الخباح ” PORSA XXIII diselenggarakan pada tanggal 15-23 Desember 2019. PORSA tahun ini berlangsung selama 8 hari, dikarenakan masih adanya beberapa kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah formal. Terdapat 28 jenis lomba yang diadakan, beberapa di antaranya adalah Musabaqoh Debat Bahasa Arab (MDBA), catur, Al Kamal Fashion Fair (AFF), hasta karya dan lain sebagainya.
Mukhibbatul Fajriati selaku panitia PORSA XXIII mengatakan, diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk wadah ma’had dalam pengembangan bakat dan minat santri. Adanya PORSA diharapkan dapat memiliki dampak positif bagi seluruh santri Al Kamal. “Semoga kegiatan ini memberi hal positif bagi santri, dan PORSA dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Laili dalam akhir wawancara.[LuckyCat.red]

Baca juga  Opening PORSA ke 19 PonPes Al-Kamal Blitar