Peringatan Hari Santri Nasional Ala Al-Kamal
Alkamalblitar.com- Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal menggelar rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dalam tiga acara berbeda, yaitu apel, lomba yel-yel, dan lomba lalaran syiir. Ketiganya dilaksanakan pada waktu yang berbeda karena padatnya jadwal kegiatan santri PPTA.
Apel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dilaksanakan pada malam hari Jumat, 22 Oktober 2021, di halaman MAN 3 Blitar. Apel yang diikuti oleh seluruh warga PPTA ini berlangsung selayaknya apel pada umumnya dengan tambahan pembacaan resolusi jihad dan ikrar santri di dalamnya. Pada akhir apel, ekstrakurikuler pencak silat Pagar Nusa menampilkan sebuah drama yang berjudul “Keramat Sang Kyai ” drama tersebut menceritakan tentang perjuangan santri yang berusaha untuk membebaskan kyai-nya dari tangkapan ninja yang tidak menyukai keberadaan agama Islam di Nusantara. Dalam drama tersebut juga terdapat aksi-aksi unjuk kehebatan santri yang mengikuti ekstrakurikuler Pagar Nusa Sunan Giri PPTA.
Selain apel, dalam rangka memeriahkan HSN 2021 yang bertema “Santri Siaga Jiwa dan Raga” ini, PPTA juga menggelar lomba yel-yel yang akan dilaksanakan pada Ahad, 24 Oktober 2021, di halaman MAN 3 Blitar. Lomba ini diikuti oleh perwakilan santri dari setiap angkatan. Acara lainnya yaitu lomba lalaran syiir akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Oktober 2021 di GOR PPTA. Lomba lalaran syiir juga diikuti oleh perwakilan santri dari setiap angkatan. (nungty.red)