CJZKQkxUAAEUh83Blitar, (07/07/15) Safari Ramadhan berkesempatan untuk berkunjung ke desa Bence kecamatan Garum kabupaten Blitar, bertempat di beberapa mushola dan masjid yang ada di desa tersebut. Acara ini merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan oleh Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal bertujuan untuk menyebarkan syiar Islam, thalabul ilmi bersama masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk bergabung menuntut ilmu di Al-Kamal.

Safari Ramadhan merupakan kultum yang bertema seputar Ramadhan yang diikuti oleh beberapa santri Pondok Pesantren Al-Kamal yang telah diseleksi terlebih dahulu yaitu pada tanggal 21 Juni 2015 oleh Ust. Minannur Rohim, Ustadzah Choirur Rohmah, dan Ustadzah Fatna Fauziana, untuk mencari yang terbaik diantara sekian banyak santri yang mendaftar ingin mengikuti kegiatan Safari Ramadhan ini. Santri-santri yang lolos seleksi akan dibimbing oleh para asatidz, para santri tersebut adalah: Ahsin Fatawi dari firqoh Al-Manshur dan Lailatuz Zakiya dari firqoh Al-Munawaroh dibimbing oleh Ust. Minannur Rohim, Ana Zahrotun, Wahyu Mardhiya, dan Rahma Nur Izza dari firqoh HM dibimbing oleh Ustadzah Fatna Fauziana, Anis Rahmawati dari firqoh Robi’ah Al-Adawiyah, dan Sanisa dari firqoh Al-Munawaroh dibimbing oleh Ustadzah Choirur Rohmah. Sedangkan dari Ma’had Aly Al-Kamal adalah Bika Nasrullah dan Afrizal Nur Ali Syahputra.

Safari Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun-tahun sebelumnya Safari Ramadhan didampingi oleh santri yang menjadi panitia Kegiatan Pondok Romadhon bagian Safari Ramadhan, kali ini pendamping peserta Safari Ramadhan adalah dari pengurus MARKAZY. Yaitu Ust. Minannur Rohim, Ust. Fakhrudin Ar-Rozi, Ust. Khoirul Umam, Ust. Qomarudin, Ust. Imam Sanusi, Ustadzah Choirur Rohmah, Ustadzah Fatna Fauziana. Agenda ini berjalan dengan sukses dan mendapat apresiasi positif dari para jamaah yang antusias dalam menyambut kedatangan para peserta safari. Bahkan setelah selesai kultum yang dibawakan oleh para santri beberapa warga berharap safari yang akan datang bisa bertempat disana. (Lucky Tjatra)