Santri PPTA Peringati Idhul Adha di Masa Pandemi
Alkamalblitar.com- Selasa, 20 Juli 2021/ 10 Dzulhijjah 1442, Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal, memperingati hari raya Idul Adha dengan melaksanakan salat ied berjamaah. Shalat Idul Adha berjamaah yang biasa dilaksanakan di lapangan Kunir, dua tahun belakangan ini dilaksanakan di firqah masing-masing, dikarenakan masih dalam masa pandemi dan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.
Serangkaian acara Shalat Idul Adha berjalan dengan lancar. Dilanjutkan acara adat yaitu acara lomba yang diselenggarakan untuk mengisi hari raya ini dengan meriah. Perlombaan yang diselenggarakan tahun ini antara lain adalah sarung bogo, pecah balon, dan paku goyang.
Pada hari ini pula terselenggara pembinaan untuk anggota perwakilan Jourtea, yang langsung dihadiri dari tim Media Pondok Jawa Timur pusat, dengan tujuan mengadakan pembelajaran dalam bidang pembuatan film. Pembinaan ini dilaksanakan pukul 15.00 WIB di Musala At-Tohiriyah, dengan Grantika Pujianto sebagai pemateri. (Faiza-Jourtea)