CEagNcyVIAEFmUn.jpg largewww.alkamalblitar.com Kamis, 7 Mei 2015 Pondok Pesantren Terpadu Al kamal (PPTA) menggelar acara pra-haflah wida’ yang diselenggarakan di depan gedung Rusunawa Al Kamal. Pra-haflah wida’ merupakan acara yang dikemas khusus dan rapi, yang mana acara ini diperuntukkan bagi kelas 3 tingkat akhir untuk menampilkan seni dan kreatifitasnya di malam terakhir menuju haflah al wida’.

Adapun acara pra-haflah al wida’ ini dimeriahkan oleh peserta dari berbagai firqah di pondok Al kamal yakni firqah al Manshur, al Munawarah, HM (Hidayati Mahmud), Rabiah al adawiyah, dan Ibtidaiyah. Penampilan kreasi dan seni dalam acara pra wida’ ini telah dilakukan seleksi sebelum ditampilkan. Para santri kelas 3 sangat antusias dalam berlatih untuk menampilkan seni dan kreasinya yang terbaik.

Penampilan pertama diawali dari firqah Rabiah al adawiyah, dilanjutkan dengan santri Ibtidaiyyah. Disusul penampilan dari firqah Al Munawarah, Al Manshur dan HM. Di tengah acara penampilan kreatifitas santri ditambahkan penampilan dari mahasantri Ma’had aly Al kamal berupa puisi renungan yang dibawakan oleh Ust. Khoirul umam dan Ust. Afrizal Nur Ali.

Diharapkan dengan adanya agenda ini, dapat menjadi wadah kreatifitas santri kelas 3 yang telah menyelesaikan masa studinya di PPTA. Sekaligus sebagai bentuk perayaan telah suksesnya ujian akhir untuk kelas 3. Selamat menempuh jenjang pendidikan selanjutnya untuk kelas 3 tingkat akhir PPTA.

Baca juga  The Final Language Examination Sukses Digelar